Cara Membuat Logo 3D CorelDRAW x7 x6 x5x x4x x3

Halo teman teman apa kabar kalian..? kali ini mimin mau berbai Cara Mmembuat Logo Sederhana Di CorelDraw x7 x6 x5x x4x x3

Banyak yang menggunakan coreldraw untuk membuat disain loga dari yang sederhana hingga yang rumit.

Namu, hal tersebut tidak di rasakan semua orang karena masih belum terbiasa dengan coreldrawswhingga kesulitan,jika anda mungkin salah satu yang merasakan nya miari simak mimin mau membagikan Cara Membuat Logo 3D  CorelDRAW x7 x6 x5x x4x x3 yu langsung aja ke tutorial nyah..

LANGKAH-LANGKA

1. Seperti biasa yang pertama siapkan CorelDRAW kalian

2. Buat sebuah lembar kerja baru dan seting ukuran yang kalian butuhkan.

Kalo mimin disini menggunakan ukuran diameter 500x / 500x  dan ukuran layerseperti gambar berikut

Untuk melihat tampilan seperti berikut anda harus masuk ke Window+Docker+Obyek  Manager

3. Lanjut setting di bagian Outline garis dapat tampi di setiap sis iwalaupun kadang tertutup objek yang lain Tool+Option+Workspace+Display maka akan terlihat tampilan seperti gambar yang mimin lingkari warna merah lalu aktipkan

4. Berikutnya buat sebuah lingkaran menggunakan Ellips Tool atou kalo mau kalian juga bisa mnggunakan tombol  F7 supaya kalian tida bingung bisa lihat di conto gambar di bawah.

5. Buatlah lingkarang dengan ukuran yang berbeda,buat ukuran yang lebih kecil dan simpan di dalam lingkaran warna hitam

 

 

6. Jika linkaran sudah kamu buat silahkan koreksi dengan meng klik Shift pada keybord dan klik gambar lingkaran yang sudah kita buat,lanjut lihat gambar di area menubat lalu klik icon dengan nama Black Minus Front cara ini di buat untuk memotong bulatan yang besar dan dilubangi dengan bulatan yang lebih kecil.

Dan hasilnya akan terlihat sebagai berikut, garis yang berwarna biru dapat tersilah melalui lubang yang kalian buat tadi haya sebagai informasi.

7. Berikutnya kita buat lingkaran dengan cara yang sama seperti tadi,simpan di antara bulatan besar dan juga bulatan yang paling kecil yang mimi beri warna biru, untuk memindahkan ke belakang objek kalian bisa menggunakan tomboal (Ctrl)+PgDown jika sukses maka akan otomatis objek pindah ke bagian tengah

8. Langkah berikutnya kini kita masuk ke pewarnaan objek yang sudah kita buat tadi, dengan menggunakan Fountain Fill atau kalau mau lebih simpel tidak ribet bisa juga dengan tekan tombol F11

9. Aktifkan objek yang akan d warnai, pertama kita di sini akan mulai terbebih dahulu mewarnai lingkaran besar lanjut klik Fountain Fill dan beri warna seperti pada gambar di bawah.

Maka hasilnya objek akan terlihat memiliki gradasi warna silver cenderung ke warna putih.

10. Berikutnya beri warna lingkaran yang lebih kecil yang berwarna biru,dengan menggunakan menu yang sama, silahkan kalian atur seperti pada gambar berikut ini.

Klik OK jika settingan yang sudah anda harapkan selesai, jika tahapan inih anda berhasil menyelesaikan nyah, maka hasilnya akan seperti pada gambar berikut.

11. Sekarang kita akan masuk ke bagian efek 3D, menggunakan efek 3D pada objek lingkaran paling besar.aktifkan tool Fxtrude kemudian tarik ke bagian bawah dan berikut adlah hasilnya

Kemudian kita fisahkan bayangan 3D yang telah kita buat tadi dengan menggunakan tombol (Ctrl)+(K)

Dengan menggunakan fitur inih kedua pbjek akan otomatis terpisah.

Sekarang aktifkan lingkaran yang telah mimin kasih tanda merah di bawah ini.

12. Lakukan pewarnaan dengan menggunakan tool yang sama erperti yang kita gunakan sebelumnyag

Lakukan pengaturan seperti pada gambar yang terlihat di atas, hasil akan terlihat seperti yang ada di gambar bawah ini.

13. Langkah berikutnya kita akan membuat bulatan baru, dimana bulatan ini kita gunaka untuk membuat efek bivel supaya epek cahayanyah lebih cantik di pandang..

14. Lanjut beri efek transparan kepada bulatan yang kita buat dengan menggunakanTransparancy bisa anda perhatikan pada gambar di bawah ini.

Tarik sesuay kebutuhan kamu, atau kamu juga bisa tiru mimin contoh ada pada gambar di bawah ini

15. Karena warna cahaya yang nampak pada warna biru tidak sesuai, kalian bisa juga mengeditnya kembali, dengan mengaktifkan objek kemudian masuk ke Fountain fill dan edit warna putih seperti pada gambar berikut.

Dan sekarang hasilnya sangat lebih nyatu daripada sebelumnya

keren sekali bukan…

16. Sekarang kita buat sebuah efek bayangan supaya hasilnya lebih keren lagi,

Dengan mengaaktifkan lingkaran dan pilih tool Interaktif Drop Shadow

17. Silahkan pindahkan ke bawah objek dan kalian bisa lihat hasil pada gambar

Sekarang kalian bisa tambahkan bacekground sesuai keinginan kalian.

BOOOM…!!

Kita sudah selesai bagemna Cara Membuat Logo 3D  CorelDRAW x7 x6 x5x x4x x3

Mungkin sekian dulu pembahaasan kali ini

Oky selamat pagi siang sore malam semuayang selalu jaga kesehatan papay:)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.