Cara Membuat Logo Di CorelDRAW

Pengenalan Membuat Logo Di CorelDRAW- Memebuat logo di CorelDRAW dapat dilakukan dengan mudah, yang perlu kita lakukan adalah membuat bentuk dasar dan memodifikasinya sesuai dengan yang dibutuhkan, atau kita bisa membuat beberapa teks dan menambahkan efek agar terlihat lebih menarik secara visual. Cara membuat logo di CorelDRAW dapat dilakukan dengan mudah, dengan alat yang tepat seperti Ellipse, Rectangle, dll, dan efek seperti Bevel, Blend Contour, dll. Corel draw adalah aplikasi yang paling banyak digunakan di industri TI untuk desainer grafis dalam hal desain grafis. perangkat lunak.

Bagaimana cara membuat logo di CorelDRAW?

Langkah-langkah Cara membuat logo di CorelDRAW dijelaskan di bawah ini.

Langkah 1

Langkah pertama cara membuat logo di CorelDRAW adalah membuat ruang dokumen kosong di mana kita dapat mendesain dan mengerjakan ukuran halaman atau ukuran dokumen dapat berupa halaman web, A4, atau dapat dikustomisasi dalam piksel lebar dan tinggi misalnya , 800 * 600 piksel Orientasinya bisa horizontal atau vertikal tergantung apa yang akan kita buat. Mode warna utama adalah CMYK; ada juga opsi lain seperti RGB. Pilihan terakhir adalah Resolution, yaitu Render Resolution di Corel Draw versi sebelumnya; bisa 72, 96.150, 200 dan 300.

Langkah 2

Dengan menggunakan template logo. Kita dapat menggunakan template default untuk cara membuat logo di CorelDRAW : arahkan ke File -> New from template, lalu pilih kategori sebagai Logos. Menggunakan desain logo, kita dapat menyalinnya dari template dan membuat dokumen baru dan menempelkannya.

Langkah 3

Pilih template logo dan secara otomatis akan dimuat ke dalam dokumen kosong Anda.

Langkah 4

Menggunakan alat pemodelan: Sekarang kita telah membuat dokumen, dari kotak alat di panel kiri, kita dapat menggunakan alat pemodelan seperti elips (shortcut: F7), poligon (shortcut: Y), dan persegi panjang (shortcut : F6) untuk membuat bentuk yang diinginkan dalam dokumen kosong. Tangkapan layar di bawah ini menunjukkan struktur kerangka dasar dari sebuah logo. Klik alat Ellipse di panel alat kanan dan seret untuk membuat elips. Dengan cara yang sama, gunakan alat persegi panjang untuk membuat persegi panjang. Di bawah ini adalah contoh logo tanpa efek menggunakan rectangle dan ellipse tool.

Langkah 5

Cara Membuat logo di CorelDRAW Kita dapat menambahkan nama logo di dalam bentuk dengan mengklik alat teks atau menekan F8. Selanjutnya, kita perlu menggambar kotak teks di mana kita membutuhkan nama logo. Ada palet warna di sisi kanan, pilih teks sepenuhnya dengan CTRL + A dan klik pada warna yang diinginkan.

Langkah 6

Menggunakan Alat Isi Interaktif. Sekarang setelah kita membuat bentuk dasar cara membuat logo di CorelDRAW, kita perlu mewarnainya atau mengisinya dengan pola. Kita dapat mengisi bentuk yang dibuat dengan alat isian interaktif atau tekan G, Mengklik ikon panel alat akan membuka semua jenis isian di bagian atas.

Langkah 7

Kita dapat memilih alat pengisi yang sesuai dengan pola yang sesuai untuk mengisinya. Kita dapat menerapkan isian yang berbeda seperti isian sumber, isian pola vektor, isian seragam, isian pola bitmap, dll. Cuplikan di bawah ini memiliki desain logo yang dibuat dengan isian font cara membuat logo di CorelDRAW. Klik pada alat isian interaktif dan terapkan pada elips, yang akan membuat desain terlihat seperti di bawah ini. Setelah Anda menerapkannya, Anda akan mendapatkan arah pola untuk diterapkan pada objek; mengubah arah akan mempengaruhi tata letak objek.

Langkah 8

Menerapkan efek bayangan, menggunakan alat Drop Shadow di panel alat, menerapkan bayangan ke desain, kita bisa menggerakkan panah, seperti yang ditunjukkan di bawah ini, yang akan membuat bayangan mengalir ke arah yang ditunjuknya.

Langkah 9

Kita dapat menambahkan pola bitmap ke desain untuk membuatnya lebih menarik secara visual dengan mengklik ikon Isi Pola Bitmap di bagian atas dokumen dan menerapkannya ke bentuk. Dalam cuplikan di bawah, pola abu-abu ditetapkan ke lingkaran luar elips.

Langkah 10

Cara membuat logo di CorelDRAW  Gambar latar belakang dapat ditambahkan ke logo yang dibuat dengan menavigasi melalui File -> Impor, lalu pilih gambar yang ingin kita atur sebagai latar belakang. Setelah selesai, kita dapat memindahkan gambar ke latar belakang dengan mengklik kanan pada gambar Sort -> To Bottom of Page, atau kita dapat menghapus latar belakang dan lingkaran luar agar lebih terlihat seperti simbol.

Langkah 11

Kami bahkan dapat cara membuat logo di CorelDRAW dengan teks sederhana dan menambahkan efek. Buat beberapa teks sederhana dalam dokumen kosong seperti yang dijelaskan di atas, yang akan terlihat seperti di bawah ini.

Langkah 12

Klik pada ruang kosong dan tekan F11 untuk mengubah latar belakang logo.

Langkah 13

Klik pada teks dan tekan Ctrl + Q, gunakan alat Outline di panel kanan atau tekan Ctrl + F9 untuk mengekstrusi teks, yang akan terlihat seperti di bawah ini.

Langkah 14

Kita dapat menerapkan efek kontur lagi untuk membuatnya lebih berbeda, klik alat garis dan seret panah untuk menggambar teks lain di dalam teks asli.

Langkah 15

Di sini, kita akan menggunakan efek campuran/bevel/plastik, pilih teks menggunakan alat seleksi dan pindahkan teks ke atas atau ke bawah untuk membuat efek. Kita dapat menggunakan alat campuran untuk memadukannya dengan objek di sebelahnya. Setelah menerapkan efek pencampuran dan mengubah warna teks dan latar belakang, logo akan terlihat seperti di bawah ini.

Langkah 16

Kita juga bisa memiringkan teks dengan menerapkan efek bevel, untuk melakukan itu arahkan ke Effects -> Bevel dan ubah gaya menjadi Soft Edge atau Emboss. Kita juga dapat menerapkan efek plastik dengan masuk ke Effects -> Texture-> Plastic, lalu ubah Warna cahayanya. Cuplikan di bawah ini memiliki efek plastik pada teks.

Cara Membuat logo di CorelDRAW tadi mudah kita praktekan jadi untuk pemula jangan khawatir tidak bisa membuat logo. Krena dilengkap gambar di bawahnya. Selamat mencoba..

Leave a Reply

Your email address will not be published.