cara membuat logo indosiar

Cara Membuat Logo Indosiar di CorelDraw 2018 (Termudah)

Cara membuat logo indosiar dengan CorelDraw – Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai tutorial cara membuat logo Indosiar di Corel Draw X5, X6, X7, 2018 dan versi lainnya.

Logo indosiar sedikit mirio dengan logo  TV Broadcast Limited, Hongkong, yang membedakannya logo Indosiar dan TVB ini yaitu pada tulisannya, jika logo indosiar menyisipkan tulisan yang memotong antara dua garis hijau, sementara logo TVB tidak ada tulisannya.

Cara Membuat Logo Indosiar dengan CorelDraw dengan Mudah

Simak tutorial cara membuat logo indosiar di coreldraw dengan mudah untuk pemula, versi coreldraw yang digunakan yaitu coreldraw 2018, tetapi kamu juga bisa menggunakan versi lain, seperti doreldraw X5, X6, X7 dan versi lainnya.

1. Membuat Rangka Logo Indosiar di CorelDraw

  • Buatlan Projek Baru dengan cara membuat New Document 

  • Isi dokumen baru dengan memberi nama project (opsional) dan ukuran jadikan centimeter. Dengan ukuran tinggi 30cm dan lebar 30cm

Note : ukuran bisa menyesuaikan kebutuhan!

  • Pilih Rectangle Tool (F6) / Objek Kotak di sebelah kiri dan drag mouse sehingga objek berbentuk segi empat, dengan ukuran 27.5 cm x 19.8 cm

  • Pilih Shape Tool (F10) dan klik pada titik pojok yang terletak di objek yang tadi sudah dibuat, skemudian sesuaikan pinggirannya sehingga obejek tidak lagi lancip.

  • Buat Objek Bulat dengan cara pilih Ellipse Tool (F7) dan letakan di tengah objek yang sudah dibuat tadi. Usahakan objek bulat persis berada di tengah objek sebelumnya sehingga simetris dan enak dilihat. Ukuran objek bulat yaitu 17x17cm

  • Buatlah objek persegi panjang dengan tujuan memberi jarak potong, sehingga memberi warna logo Indosiar mudah dilakukan. Objek tersebut bisa dibuat menggunakan ectangle Tool (F6) / Objek Kotak.  Contohnya bisa dilihat di gambar berikut

2. Memberi Warna Logo Indosiar dengan CorelDraw

Setelah tadi membuat rangka logo Indosiar di CorelDraw, kali ini tinggal memberi warna logo indosiar, dengan komposisi warna Merah, Hijau 2 kali dan Biru.

Kode Warna Logo Indosiar : Merah : #EC1B24 Hijau : #01A54F Biru : #00ADEF

  • Silahkan beri warna merah di rangka paling atas dengan pilih Smart Fill Tool

  • Setelah itu kasih warna hijau di potongan rangka ke dua, persis seperti gambar di bawah ini

  • Lakukan pengulangan warna hijau di potongan rangka ke 3

  • Terakhir beri warna biru di objek terakhir (objek paling bawah)

  • Setelah selesai memberi warna, objek objek persegi panjang tadi bisa kita hapus dan terbentuklah rangka dan warna Indosiar.

3. Membuat Tulisan Indosiar

Setelah tadi membuat rangka dan memberi warna logo indosiar di CorelDraw, kali ini kita kasih tulisan Indosiar.

  • Buatlah tulisan INDSIAR, tanpa huruf O dan kasih spasi 5 kali antara huruf D dan S, pastikan semua huruf kapital. Jenis Tulisan pilih Arial Bold.

  • Buat huruf O dengan cara membuat objek Bulat dan duplikaat 3 kali dengan ukuran yang berbeda.

  • Ukuran garis huruf  O sesuaikan jadi 5mm sehingga bisa lebih kelihatan dan kasih warna merah.

Setelah itu jadilah logo Indosiar yang kita inginkan, kita bisa save logo tersebut atau juga bisa export png/jpg sehingga logo yang sudah kita buat tadi bisa dibuka dengan Hp.

Cara membuat logo indosiar di coreldraw tadi mudah kita praktekan jadi untuk pemula jangan khawatir tidak bisa membuat logo indosiar. Krena dilengkap gambar di bawahnya. Selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.