cara membuat logo

Cara Membuat Logo dengan Mudah

Pernahkah Anda melihat merek besar tanpa logo? nomor? Karena tidak ada apa-apa. Logo memiliki dampak besar pada bagaimana pelanggan Anda memandang merek Anda. Secara alami, logo harus menonjol. Tapi bagaimana Anda sampai di sana?

tolong jangan khawatir! Panduan praktis ini akan mengajarkan Anda semua yang perlu Anda ketahui untuk mendesain logo terbaik untuk Anda dan bisnis Anda. Baca terus untuk mempelajari cara mendesain logo Anda, mulai dari memahami apa yang mendefinisikan identitas merek Anda dan membuat logo yang hebat, hingga membuat pilihan desain yang tepat dan menavigasi proses desain.

Berikut adalah langkah-langkah terpenting untuk mendesain logo:

Anda mungkin bertanya pada diri sendiri: bagaimana Anda bisa mendesain logo Anda sendiri? berikut merupakan langkah-langkah yang perlu kamu ikuti:

  • Lihat kompetisinya
  • Silakan pilih gaya desain
  • Temukan jenis logo yang tepat
  • Perhatikan warnanya
  • Pilih tipografi yang tepat
  • Berkomunikasi dengan desainer
  • Evaluasi opsi logo
  • Apa yang harus dilakukan saat mendesain logo?
  • Integrasikan desain logo ke dalam merek Anda

1. Pahami mengapa Anda membutuhkan logo. Dan mengapa itu harus hebat.

Bisnis benar-benar seperti kencan. Anda mencoba menarik pelanggan yang tepat dan membuat mereka jatuh cinta dengan merek Anda secara langsung.

Jadi pikirkan logo Anda sebagai gambar profil kencan Anda.

Ini tentang membuat orang tertarik dan mencoba mempelajari lebih lanjut tentang Anda (atau geser ke kiri karena Anda bukan untuk mereka). Jadi Anda ingin melihat yang terbaik, bukan?

Logo Anda memiliki dampak besar pada kesan pertama yang dibuat bisnis Anda: logo tersebut memberikan informasi kepada pelanggan tentang merek Anda dan memberi tahu mereka apakah itu tepat untuk mereka.

Logo Anda adalah bagian yang sangat penting dari merek Anda, jadi Anda ingin memastikannya dilakukan dengan baik. Semua materi branding membawa logo. Itu terlihat pada pelanggan Anda dari situs web Anda, paket Anda, dan kartu bisnis Anda. Mari kita hitung! Desain logo profesional yang baik tidak hanya memiliki kekuatan untuk memberi tahu Anda apa yang Anda maksud. Itu juga membuat kesan pertama yang baik dan membantu Anda menonjol dari kompetisi.

2. Tentukan identitas merek

Anda ingin logo Anda menyampaikan kepribadian merek Anda. Untuk melakukan itu, Anda harus terlebih dahulu memahami kepribadian inti merek Anda. Memiliki pemahaman yang jelas tentang apa yang membuat Anda unik dan apa merek Anda membuatnya lebih mudah untuk memilih desain yang melengkapi dan melengkapi gambar.

Ada beberapa pertanyaan yang dapat Anda tanyakan pada diri sendiri untuk mencapai akar identitas merek Anda.

  • Mengapa Anda memulai bisnis ini?
  • Apa keyakinan dan nilai penting bagi kami sebagai perusahaan?
  • Apa yang kita lebih baik dari orang lain?
  • Apa yang membuat kita istimewa?
  • Jika kami dapat menggambarkan merek kami dalam tiga kata, apakah itu?
  • Apa tiga kata yang Anda ingin pelanggan kami gunakan untuk menggambarkan kami?

3. Temukan inspirasi desain

Bagian tersulit dari proses desain adalah mencari inspirasi logo. Untungnya, ada beberapa tips untuk membuatnya sangat mudah.

Mungkin Anda adalah orang yang konseptual dan suka memulai dengan mengumpulkan ide-ide verbal. Sesi brainstorming yang tepat adalah apa yang Anda butuhkan untuk mengidentifikasi tampilan dan nuansa yang ingin Anda capai. Berikut adalah tiga langkah untuk membantu Anda mendapatkan ide logo kreatif terbaik:

1. Ikuti aturan brainstorming. Brainstorming adalah proses mengekstraksi dan menuliskan semua ide (termasuk yang benar-benar buruk). Bahkan ide-ide menakutkan dapat memicu percakapan yang mengarah pada solusi jenius.

2. Berpikir seperti penonton: Buatlah daftar kata yang menggambarkan merek Anda dan bagaimana Anda ingin merek itu dikenali. Berpikirlah seperti audiens target dan selalu ingat apa yang penting bagi mereka.

3. Libatkan semua orang: Brainstorming saja tidak masalah, tetapi keajaiban hanya dapat dicapai dengan keragaman. Undang orang-orang dari semua departemen dan bahkan teman dan mitra bisnis. Semakin banyak sudut pandang, semakin baik.

4. Mengapa Anda memulai bisnis ini?

Di mana tempat terbaik untuk mencuri ide pinjaman? Saingan Anda! Lihat apa yang sudah ada, apa yang bekerja dengan baik untuk pemirsa Anda, dan apa yang harus Anda hindari. Saat menguntit bisnis lain tersebut, pikirkan tentang apa yang berbeda dari Anda dan bagaimana desain logo Anda dapat menyoroti perbedaan ini.

Cobalah untuk membedakan diri Anda dari pesaing Anda. Jika semua bisnis lain di industri Anda adalah monokrom, Anda harus memilih beberapa warna untuk menonjol. Jika orang lain tradisional, mungkin logo yang menyenangkan dan modern akan menarik perhatian.

Lihat tiga logo akuntan di atas dan bagaimana mereka menyampaikan kepribadian merek. Logo singa Orthrus Ventures klasik dan andal, dan logo Tidy Finance terlihat modern dan keren. Tetapi jika Anda mencari sesuatu yang menyenangkan dan ramah, inspirasi HotToast dengan warna-warna cerah dan ilustrasinya yang aneh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.