Cara Menggambar Rumah yang Simpel Dan Mudah

Menggambar Rumah Simpel dan Mudah

Sebagai mahasiswa teknik dan seni, saya menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari keterampilan yang dapat bermanfaat bagi saya di kedua kelas.

Dalam Instruksi ini saya akan menunjukkan cara menggambar rumah yang simple dan mudah dalam perspektif 2 titik karena membangun fondasi yang diperlukan untuk mendukung waktu Anda di bidang seni dan teknik. Dan itu lucu!

Langkah 1: Gambar Anda

Menggunakan straight edge atau penggaris untuk menggambar garis horizon (HL). Beri label DUA Vanishing Points (VPs) pada garis horizon Anda. Garis horizon adalah garis yang mewakili ketinggian mata pemirsa. Titik hilang adalah titik pada garis horizon di mana garis-garis yang sejajar dengan garis pandang pengamat tampak bertemu. Pastikan untuk tidak menempatkan titik-titik tersebut terlalu berdekatan (bahkan mungkin berada di luar halaman) untuk menghindari gambar yang terdistorsi.

Langkah 2: Memulai Rumah

Gambar garis vertikal di mana saja antara kedua VP TAPI di bawah HL. Garis ini adalah tepi vertikal terdekat dari rumah.

Langkah 3: Memulai Rumah

Dari garis ini, tarik garis dari TOP dan BOTTOM ke kedua VP. Garis-garis ini disebut garis ortogonal.

Langkah 4 – Tetapkan seberapa besar rumah itu

Tetapkan di mana masing-masing sisi rumah yang terlihat akan berakhir di ruang angkasa. Anda melakukan ini dengan menggambar garis vertikal di antara garis ortogonal, yang pada dasarnya menghubungkan dua set garis yang surut.

Langkah 5: Gambar Sudut Belakang Rumah

Dari atas batas vertikal yang baru ditarik, tarik garis ke titik hilang yang berlawanan. Kemudian hal yang sama untuk latar belakang. Titik di mana garis berpotongan menjadi sudut belakang rumah.

Langkah 6 – Tambahkan Atap

Temukan pusat dinding dengan menggambar “X” dari sudut ke sudut. Dari tengah X, gambar garis vertikal setinggi yang Anda inginkan dari puncaknya. Kemudian tarik garis ke VP yang berlawanan. Hubungkan paku ke dua sudut atas. Kemudian buatlah garis sejajar dengan tepi luar atap tempat sudut belakang rumah berada. Atau buat overhang dengan mengakhiri atap sedikit lebih rendah dari kedua sudutnya.

Langkah 7 – Hapus Garis Ekstra

Hapus garis ortogonal tambahan, hanya menyisakan rumah.

Langkah 8 – Tambahkan Detail Mengikuti Aturan Perspektif

Menggunakan penggaris perspektif, tambahkan detail seperti jendela, pintu, pohon, atau pagar.

Langkah 9: Tambahkan Warna!

Leave a Reply

Your email address will not be published.