Cara Menggambar Gambar Yang Bagus

8 tips untuk meningkatkan keterampilan menggambar Anda

Orang-orang yang melihat saya menggambar gambar yang bagus sering berkomentar bahwa mereka berharap bisa menggambar lebih baik. Saya sering mendengar ini dari murid-murid saya. Jawaban saya sederhana: “Menggambar”. Banyak orang yang seharusnya tidak menganggap menggambar begitu penting.

Mereka adalah desainer atau fotografer dan tidak memahami wawasan observasional dan teknis yang berasal dari menggambar dan bagaimana hal itu akan meningkatkan keterampilan desain atau mata fotografi mereka.

Menggambar memperlambat Anda. Saat Anda menggambar gambar yang bagus, Anda meluangkan waktu untuk melihat sesuatu, menganalisisnya, dan mereproduksinya. Ini bukan hanya mengatur untuk menangkapnya dan melanjutkan ke gambar berikutnya. Anda menjadi sangat sadar akan bentuk, proporsi dan warna.

Anda mulai memahami cahaya dan bayangan dan bagaimana mereka mengungkapkan dan mendefinisikan bentuk. Kesadaran ini diterjemahkan ke dalam pencarian visual apa pun.

Bagi yang ingin menggambar lebih baik, berikut beberapa rekomendasinya:

1. Pergi menggambar sesuatu. Ulang.

Latihan mengarah pada perbaikan. Anda tidak akan menjadi lebih baik kecuali Anda terlibat dalam mencoba. Semakin banyak Anda menggambar gambar yang bagus, semakin percaya diri Anda.

2. Perhatikan gambar.

Baik itu gambar garis sederhana atau rendering yang sangat detail, Anda dapat belajar banyak dengan melihat karya orang lain. Bagaimana mereka menggunakan garis dan bentuk? Bagaimana mereka menaungi?

3. Menggambar dari gambar.

Ini mungkin terdengar aneh, tetapi apa yang dapat Anda pelajari dengan menyalin sketsa Da Vinci atau Michelangelo? banyak. Belajarlah dari para master dengan menyalinnya. Faktanya. Mereka tidak akan keberatan.

4. Menggambar dari foto.

Bagi banyak orang, lebih mudah mereproduksi gambar yang sudah dua dimensi daripada mereproduksi objek, orang, atau lingkungan nyata. Saat bekerja dari foto, lihat tepi, bentuk, dan sudutnya. Jangan lacak. Seri. Ingatlah bahwa banyak foto menyertakan bentuk, skala, dan proporsi yang terdistorsi. Gunakan foto untuk referensi, tetapi cari proporsi yang akurat.

5. Menggambar dari kehidupan.

Jika Anda baru memulai, pilih objek sederhana dan lanjutkan ke objek yang lebih kompleks. Silakan dan coba gambar orang dan hewan peliharaan Anda. Gambarlah furnitur dan ruang tamu Anda. Apakah Anda menikmati kopi? Gambarlah secangkir kopi Anda. Inilah tantangannya: tarik tangan Anda. Tangan dan kaki adalah bagian paling kompleks dari anatomi Anda dan merupakan topik yang mudah diakses. Jika Anda bisa menguasai ini, Anda bisa menggambar apa saja.

6. Ambil kelas.

Sebuah kelas akan membuat Anda bertanggung jawab. Seorang guru akan memperbaiki kelemahan Anda. Menyaksikan orang lain menggambar sangat bermanfaat dalam mengembangkan keterampilan pengamatan Anda sendiri. Di mana Anda menemukan kelas? Lihat ekstensi perguruan tinggi lokal Anda, sekolah komunitas dewasa, YMCA atau community college. Sumber lain adalah toko perlengkapan seni lokal Anda, di mana seniman memposting pemberitahuan pertemuan menggambar, sesi non-instruksional dengan model, atau instruksi pribadi.

7. Simpan buku sketsa. Artinya, simpan bersama Anda, buka dan kerjakan untuk mengisinya.

Ini akan berfungsi sebagai pengingat untuk mengambil pena atau pensil dan menggambar. Demi kenyamanan Anda, saya telah menyertakan tautan ke beberapa peralatan menggambar yang saya rekomendasikan (pensil, pena, buku sketsa, dan manekin) dalam artikel ini.

8. Jadilah disengaja.

Ini adalah bagian tersulit, karena jika Anda ingin menjadi lebih baik dalam sesuatu, Anda harus memutuskan untuk melakukannya. Anda perlu berkomitmen dan bahkan menjadwalkan waktu reguler dalam minggu atau hari Anda untuk dicurahkan pada menggambar. Untuk menjadi lebih baik, Anda perlu menjadikannya kebiasaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.