Logo SMK Tamtama 2 Sidareja

Logo SMK Tamtama 2 Sidareja

Hello, Sobat Grafisnesia! Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang logo SMK Tamtama 2 Sidareja. Logo adalah salah satu elemen penting dalam merepresentasikan suatu institusi, dan SMK Tamtama 2 Sidareja memiliki logo yang unik dan berarti.

Dalam artikel ini, kita akan menggali makna dan desain dari logo yang menjadi identitas sekolah ini.

Sejarah Logo

Logo SMK Tamtama Sidareja telah ada sejak berdirinya sekolah ini pada tahun 1985. Logo tersebut telah melalui beberapa perubahan desain seiring dengan perkembangan sekolah dan perubahan zaman.

Dalam perjalanan waktu, logo ini menjadi simbol kebanggaan bagi para siswa dan alumni SMK Tamtama Sidareja.

Makna Simbol

Simbol-simbol yang terkandung dalam logo SMK Tamtama Sidareja memiliki makna yang mendalam. Mari kita bahas satu per satu:

Simbol Makna
Gedung Sekolah Gedung sekolah melambangkan tempat berkumpulnya siswa dan guru dalam proses belajar mengajar.

Simbol ini menggambarkan komitmen sekolah dalam memberikan pendidikan berkualitas kepada para siswa.

Pena dan Kuas Pena dan kuas melambangkan dua bidang keahlian utama di SMK Tamtama 2 Sidareja, yaitu keahlian dalam bidang tulis-menulis dan seni rupa.

Simbol ini mencerminkan fokus sekolah dalam mengembangkan potensi siswa di kedua bidang tersebut.

Bintang Bintang melambangkan kecerdasan, prestasi, dan cita-cita yang tinggi.

Simbol ini menggambarkan visi sekolah untuk mencetak siswa yang berprestasi dan memiliki impian besar untuk masa depan mereka.

Desain Logo

Desain logo SMK Tamtama Sidareja memiliki kombinasi warna yang menarik dan harmonis. Warna-warna yang dominan dalam logo ini adalah biru dan merah.

Biru melambangkan kestabilan, kepercayaan, dan profesionalisme, sementara merah melambangkan semangat, energi, dan keberanian.

Logo ini memiliki bentuk bundar dengan garis tepi yang halus. Di bagian tengahnya, terdapat gambar gedung sekolah yang diapit oleh pena dan kuas.

Di atas gedung sekolah, terdapat sebuah bintang yang menjadi pusat perhatian. Keseluruhan desain logo ini terlihat sederhana namun elegan.

Makna Logo

Logo SMK Tamtama Sidareja mengandung makna yang kuat bagi para siswa, guru, dan alumni. Logo ini menggambarkan komitmen sekolah dalam memberikan pendidikan berkualitas

mengembangkan potensi siswa di bidang tulis-menulis dan seni rupa, serta mendorong siswa untuk meraih prestasi dan mewujudkan impian mereka.

Baca juga : Cara Membuat Gambar Transparan di Word

Kesimpulan

Logo SMK Tamtama 2 Sidareja adalah simbol identitas sekolah yang unik dan berarti. Desainnya yang sederhana namun elegan mencerminkan nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh sekolah ini.

Dengan makna yang mendalam, logo ini menggambarkan komitmen SMK Tamtama 2 Sidareja dalam mencetak generasi muda yang berprestasi dan memiliki potensi di bidang tulis-menulis dan seni rupa.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

About deni

Check Also

✔ Contoh Logo Kelompok Tani (terbaru)

Hello Sobat Grafisnesia! Selamat datang di artikel ini yang akan membahas tentang contoh logo kelompok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *