Cara Membuat Gambar Transparan di Word

Membuat Gambar Transparan di Word

Mengedit foto dapat memunculkan tampilan yang ingin Anda tampilkan kepada audiens Anda. Namun, pengeditan berat masih diperuntukkan bagi para profesional, dan pengguna biasa mungkin tidak sering menggunakan alat pengeditan profesional. Jika Anda ingin membuat latar belakang gambar menjadi transparan untuk dilampirkan ke dokumen Word, Anda dapat melakukannya dari dalam Microsoft Word.

Jadikan Gambar Transparan di Word

Microsoft Word kini hadir dengan banyak alat pengeditan yang kita bisa gunakan efek dan editing, yang dapat membantu Anda memberikan sentuhan akhir pada gambar sebelum Anda mengirimkannya ke dalam dokumen. fitur-fitur ini termasuk mengubah warna, menyesuaikan transparansi gambar, dan menghapus latar belakang sepenuhnya.

Opsi pemformatan ini tersedia setelah Anda memasukkan gambar ke dalam dokumen Word Anda pilih gambar yang akan di edit. Ini adalah dua metode yang dapat Anda gunakan untuk membuat gambar transparan di Microsoft Word.

Metode 1 – Gunakan alat Atur Warna Transparan

Dalam edisi baru Microsoft Office upsate terbaru, alat pengeditan gambar telah dikembangkan menjadi cukup kuat. Ada alat di dalam Word yang memungkinkan Anda memilih dan menghapus warna dengan membuatnya transparan. Berikut adalah langkah-langkah sederhana yang perlu Anda ikuti untuk hal yang sama:

  1. Buka dokumen Word dan masukkan gambar yang diinginkan ke dalam dokumen Anda.
  2. Klik gambar sekali untuk menyorotnya.
  3. Di menu pita atas, temukan tab tambahan. Itu harus berjudul Format Gambar.
  4. Klik tab Format Gambar untuk mengakses alat pengeditan gambar Microsoft Word.
  5. Di sini, klik alat Warna untuk memperluas pengaturan tambahan.
  6. Pilih alat Atur Warna Transparan dari menu tambahan.

Hal-hal yang perlu diingat:

Ada dua hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan alat ini. Ini termasuk situasi di mana Anda tidak dapat menggunakan alat ini di Word, jadi pastikan untuk mengingatnya saat menggunakan metode ini:

  • Cara mengatur beberapa warna transparan di Word: Anda hanya dapat mengatur satu warna sebagai transparan di Microsoft Word. Ini menjadi masalah pada gambar yang kompleks, yang memiliki nuansa berbeda dengan warna yang sama. Dalam situasi seperti itu, Anda harus beralih ke editor foto khusus atau menggunakan metode 2 seperti di bawah ini.
  • Anda tidak dapat menggunakan alat ini jika Anda menyisipkan gambar sebagai isian bentuk.

Metode 2 – Gunakan Alat Hapus Latar Belakang

Karena Anda tidak dapat mengatur beberapa warna sebagai transparan di latar belakang, Anda dapat menggunakan alat ini untuk mencapai efek ini bamyak yamg dapat anda pilih. Ikuti langkah-langkah ini untuk menggunakan alat Hapus Latar Belakang:

Buka dokumen Word dan masukkan gambar yang diinginkan ke dalam dokumen Anda.
Klik gambar sekali untuk menyorotnya.
Di menu pita atas, temukan tab tambahan. Itu harus berjudul Format Gambar.
Klik tab Format Gambar untuk mengakses alat pengeditan gambar Microsoft Word.
Di sini, pilih alat Hapus Latar Belakang.

Anda dapat menggunakan alat dalam fitur ini untuk memutuskan area mana yang ingin Anda pertahankan atau buang. terakhir, klik tombol Simpan Perubahan untuk menghapus latar belakang dan membuat gambar menjadi transparan.

Akhir

Jadi di sana Anda memilikinya. Sekarang Anda tahu cara membuat gambar transparan di Word menggunakan metode yang disediakan di atas. Apakah Anda menemukan ini berguna? Komentar di bawah jika Anda melakukannya, dan untuk membahas lebih lanjut hal yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.