Logo SMK Bina Wisata Lembang

Hello, Sobat Grafisnesia! Apa kabar? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang logo SMK Bina Wisata Lembang yang menjadi simbol dari sekolah menengah kejuruan yang berlokasi di Lembang, sebuah daerah indah di kawasan Bandung, Jawa Barat.

Logo sekolah ini memiliki cerita dan makna mendalam di balik desainnya. Mari kita eksplorasi bersama bagaimana logo tersebut menggambarkan semangat dan identitas unik dari SMK Bina Wisata Lembang.

Sebelum kita masuk ke dalam rincian logo tersebut, kita perlu tahu lebih dulu tentang sekolah SMK Bina Wisata Lembang. Sekolah ini terkenal dengan program pendidikan bertaraf internasional yang mengutamakan pembelajaran praktis bagi para siswa.

Mereka tidak hanya belajar di dalam kelas, tetapi juga terlibat langsung dalam kegiatan pariwisata yang melibatkan wisatawan lokal maupun mancanegara. Berbagai program keahlian ditawarkan, seperti perhotelan, kuliner, dan pariwisata, membuat SMK Bina Wisata Lembang menjadi destinasi utama bagi para siswa yang ingin meraih kesuksesan di industri pariwisata.

Jika Sobat Grafisnesia pernah berkunjung ke Lembang, mungkin sudah tidak asing lagi dengan logo yang menjadi identitas sekolah ini.

Logo tersebut terdiri dari beberapa elemen yang saling melengkapi dan mencerminkan semangat sekolah serta potensi pariwisata daerah tersebut.

Pertama, mari kita lihat bentuk dasar dari simbol SMK Bina Wisata Lembang. Bentuknya sederhana, menggunakan lingkaran sebagai simbol utama.

Lingkaran ini melambangkan kesatuan dan kebulatan visi dari sekolah dalam mencetak generasi penerus pariwisata yang berkualitas dan berkompeten.

Di dalam lingkaran tersebut, terdapat gambar ikonik yang menggambarkan keunikan Lembang sebagai daerah wisata. Gunung Tangkuban Perahu menjadi elemen pertama yang menonjol di logo ini.

Gunung yang masih aktif ini menjadi simbol kuat dari keberanian dan semangat juang yang tinggi, seiring dengan semangat sekolah dalam menghadapi tantangan pembelajaran dan persaingan dunia pariwisata.

Selain Gunung Tangkuban Perahu, logo ini juga menampilkan pemandangan perkebunan teh yang menghijau.

Pemandangan ini mencerminkan keindahan alam Lembang dan juga menggambarkan pentingnya pelestarian lingkungan yang menjadi perhatian serius bagi para siswa di SMK Bina Wisata Lembang.

Moving on, terdapat pula lambang bintang bersudut lima yang ditempatkan di bagian bawah logo. Bintang melambangkan harapan dan keberuntungan bagi para siswa dalam mencapai cita-cita mereka. Sudut lima melambangkan keadilan

, etika, integritas, kekuatan, dan kebijaksanaan, yang menjadi nilai-nilai penting yang ditanamkan dalam pendidikan di SMK Bina Wisata Lembang.

Tidak ketinggalan, terdapat juga tulisan “SMK Bina Wisata Lembang” yang mengelilingi lingkaran logo. Tulisan ini menggunakan font yang elegan dan mudah dibaca.

Penggunaan huruf kapital pada setiap awal kata menekankan rasa profesionalisme dan keunggulan yang dimiliki oleh sekolah ini. Kesederhanaan dalam tata letak tulisan ini membuat logo tetap terlihat modern dan tidak terlalu ramai.

Bagaimana dengan warna pada simbol SMK Bina Wisata Lembang? Logo ini menggunakan paduan warna hijau, biru, dan kuning.

Baca Juga : Cara Menggambar Mata Anime

Hijau melambangkan alam, segar, dan keberlanjutan, sementara biru melambangkan kepercayaan, keamanan, dan integritas. Kombinasi warna ini memberikan kesan yang cerah, positif, dan ramah, seiring dengan atmosfer lingkungan sekolah yang kondusif dan menyenangkan.

Dalam rangkaian logo ini, ada satu elemen yang tidak boleh terlupakan, yaitu motto sekolah: “Melalui Pendidikan Pariwisata yang Unggul Menuju Dunia”.

Motto ini memperlihatkan tekad dan komitmen SMK Bina Wisata Lembang dalam menghasilkan lulusan yang siap bersaing di kancah global. Logo ini menjadi representasi visual yang kuat dari semangat dan keunggulan pendidikan di sekolah tersebut.

Demikianlah sekilas tentang logo SMK Bina Wisata Lembang, yang menyimpan berbagai makna dan cerita di balik desainnya.

Diharapkan logo ini dapat terus menjadi inspirasi bagi para siswa dan masyarakat sekitar untuk mengembangkan potensi pariwisata dan menciptakan masa depan yang cerah.

Jika Sobat Grafisnesia ingin melihat logo ini secara langsung, jangan lupa untuk mengunjungi SMK Bina Wisata Lembang di Lembang, Bandung. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Sampai Jumpa Kembali di Artikel Menarik Lainnya!

About deni

Check Also

Logo SMKN 1 Tambelang

Logo SMKN 1 Tambelang: Menggambarkan Semangat dan Identitas Sekolah Hello, Sobat Grafisnesia! Selamat datang kembali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *