Cara Menggambar Bunga yang Simpel dan Mudah

Menggambar Bungan yang Simpel dan Mudah

Bunga Dalam Seni

Bunga sering muncul sebagai subjek utama dalam tema still life formal, menantang seniman untuk menciptakan komposisi yang seimbang. Bunga juga menjadi simbol ikonik bermain di alam sejak kecil. Membuat sketsa bunga mungkin merupakan salah satu coretan atau gambar pertama yang Anda buat saat masih kecil.

Bagaimana Menggambar Bunga: Daftar Alat dan Bahan

Sebelum Anda mulai, ada beberapa alat dan bahan penting yang harus Anda kumpulkan. Meskipun tutorial ini menggunakan berbagai media, kami menyarankan Anda untuk menggunakan apa yang tersedia untuk membuat sketsa bunga yang unik.

Daftra Dan Bahan 

Kertas pilihan Anda
pensil
Penghapus
Kompas
Pena pilihan Anda
pensil cat air
Kuas dan wadah air
palet cat
Penggaris
selotip

Cara menggambar bunga: mengamati bunga

Bunga dapat dilihat sebagai bentuk sederhana, segitiga, lingkaran, dan lekukan. Bunga memiliki kecerdasan yang dihasilkan melalui simetri dan pengulangan. Artinya kita bisa membagi bunga menjadi bentuk, bentuk dan pola yang sederhana.

Di bagian ini, kita akan melihat cara menggambar bunga dan juga mempelajari cara mulai menambahkan detail dan warna yang lebih halus ke sketsa bunga Anda.

Langkah 1 – Buat tiga lingkaran dengan pensil dan kompas

Mulailah belajar cara menggambar bunga dengan menggambar tiga lingkaran identik dengan pensil dan kompas di atas kertas. Lingkaran ini dapat ditempatkan di mana saja di halaman kerja Anda. Dalam tutorial ini, seniman telah menempatkannya tepat di bawah satu sama lain untuk menunjukkan proses bagaimana bentuk keseluruhan dan bentuk bunga dapat disatukan.

Langkah 2 – Gambarlah sebuah lingkaran kecil di tengah lingkaran pertama Anda

Selanjutnya, gambar sebuah lingkaran kecil di tengah salah satu lingkaran Anda. Ini akan mewakili putik bunga, yang didasarkan pada jantung bunga. Tidaklah penting untuk mengetahui setiap bagian dari bunga, tetapi penting untuk mengetahui bagian mana dari bunga Anda yang penting untuk disertakan.

Langkah 3 – Bagilah lingkaran Anda menjadi lima bagian yang sama

Pada lingkaran kerja yang sama, gambar lima garis dengan lebar yang sama untuk membuat lima segmen. Membagi lingkaran dengan cara ini akan membantu Anda meletakkan dasar dasar untuk kelopak Anda.

Langkah 4 – Bagi lingkaran kedua Anda menjadi lima bagian yang sama dan tambahkan kelopaknya

Kemudian mulailah mengerjakan lingkaran kedua Anda. Segmentasikan lingkaran Anda menjadi lima bagian yang sama, seperti sebelumnya, dan mulailah menambahkan setiap kelopak dalam ruang lingkaran dan segmennya. Amati bentuk kelopak bunga Anda; Apakah ujungnya melengkung atau runcing?

Langkah 5 – Ikuti langkah tiga hingga empat untuk lingkaran ketiga Anda dan tambahkan lebih banyak detail

Ikuti langkah tiga sampai empat untuk lingkaran ketiga. Kemudian tambahkan lebih banyak detail ke bagian tengah bunga dengan pensil, kerjakan ke arah tekstur dan garis kelopak. Setelah Anda memiliki fondasi ini, Anda akan menemukan pola yang konsisten yang dapat Anda terapkan pada sebagian besar sketsa bunga Anda.

Langkah 6: Mulai menggambar dengan pensil

Dengan menggunakan pena atau spidol, isi garis Anda untuk membuat sketsa bunga latihan Anda permanen. Menggunakan pena akan membantu menciptakan detail yang menarik, serta membantu menciptakan tekstur dan nada terang/gelap.

Langkah 7: Berlatih menggambar bunga, kuncup, daun, dan batang

Sekarang Anda harus relatif hangat dan siap untuk mulai melihat bagian lain dari bunga. Cobalah menggambar beberapa bunga dengan tangan. Kemudian mulailah mempelajari kuncup, daun, dan batang bunga Anda.

Langkah 8 – Gabungkan langkah-langkah di atas untuk membuat gambar cabang bunga

Sekarang saatnya mencoba langkah-langkah yang Anda pelajari sebelumnya untuk membuat gambar bunga bentuk bebas. Ini termasuk bunga dan kuncupnya, daun, dan batangnya. Mulailah dengan mengerjakan bagian latar depan terlebih dahulu. Bekerja menuju bagian bawah terakhir.

Langkah 9 – Tambahkan Warna ke Gambar Bunga Anda

Di sinilah bunga Anda benar-benar hidup! Baik Anda bekerja dengan pensil, cat air, atau spidol, penting untuk terlebih dahulu melihat palet warna yang ada di dalam bunga Anda. Mulailah dengan menambahkan lapisan warna terang ke bunga terlebih dahulu, bekerja ke arah daun dan batang.

Bagaimana Menggambar Bunga: Delapan Gambar Bunga Sederhana

Sekarang setelah Anda memiliki sedikit latihan untuk mengenal bentuk dan bentuk yang ada di dalam bunga, Anda dapat menerapkan keterampilan yang baru Anda pelajari dari atas untuk membuat berbagai delapan jenis gambar bunga yang berbeda.

Menggambar bunga poppy

Bunga pertama yang akan kita pelajari untuk menggambar adalah bunga poppy. Bunga poppy dikenal dengan warna merah menyala dan simbolisme peringatan mereka. Meskipun mereka mungkin terlihat sedikit rumit, mereka sangat mudah untuk digambar!

Langkah 1 – Buat Bingkai Menggunakan Pensil

Buat bingkai dengan pensil untuk memformat lokasi gambar bunga Anda. Ini akan membantu Anda memutuskan cara memotong dan membingkai rangkaian bunga Anda.

Langkah 2: Gambar batang dan bentuk dasar bunga

Buat garis kasar batang dan bunga poppy. Tandai bagian tengah bunga poppy dengan bentuk oval. Pikirkan bagaimana bunga poppy cenderung tertiup angin. Mereka tiup dan apung, tapi rapuh.

Langkah 3 – Tambahkan Kelopak ke Bunga Poppy Anda

Dari bentuk oval di tengah, mulailah membuat garis kelopak pertama. Seharusnya ada empat kelopak utama yang membuat lipatan poppy yang menentukan.

Langkah 4 – Mulailah membuat sketsa bunga Anda dengan pena

Mulailah menyelesaikan bunga Anda dengan menguraikan pekerjaan pensil Anda dengan bolpoin. Mulailah dengan kelopak bunga poppy terlebih dahulu. Perhatikan bahwa kelopaknya lembut dan bergelombang. Cobalah untuk menangkap fitur kelopak bunga poppy ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.