Breaking News

Cara Membuat Banner Web di CorelDRAW

Membuat Banner Web di CorelDRAW

Hello Sobat Grafisnesia kali ini saya akan membagikan Artikel cara membuat banner web di CorelDraw, Spanduk web adalah grafik yang biasanya ditampilkan di bagian atas atau di halaman atau di seluruh situs.

Mereka sering digunakan untuk menyatakan penawaran luar biasa, barang baru, atau substansi penting lainnya. Spanduk situs dapat tersedia dalam berbagai ukuran dan memilih ukuran yang tepat sangatlah mudah. Untuk aktivitas ini, kami akan menggunakan ukuran iklan papan peringkat, yaitu 728 piksel x 90 piksel.

Berikut langkah langkah untuk membuat banner Web :

Atur ukuran halaman

Seperti yang telah disebutkan, untuk aktivitas ini, kami akan menggunakan ukuran iklan papan peringkat. Dari dialog Dokumen Baru (File > Baru), di bidang Nama: masukkan nama rekaman sebagai ‘Homes Starter_728x90’. Kemudian, dari menu tarik-turun Tujuan Default, pilih Web.

Anda akan melihat bahwa ini mengubah unit pengukuran menjadi piksel dan resolusi rendering menjadi 96 dpi. Dari menu tarik-turun Ukuran, pilih Iklan Klasifikasi dan klik OK.

Termasuk elemen grafis

Posisikan logo di paling kiri spanduk dan skala ke 86px secara horizontal. (pastikan distribusi kunci aktif). Sekarang sertakan gambar bitmap dan elemen teks dan selesai. Cara Membuat Banner Web di CorelDRAW

Ekspor untuk web

Cara Untuk mengekspor spanduk , buka File > Ekspor Untuk > Web. Ini akan membuka dialog Ekspor untuk Web, di mana Anda dapat memilih opsi seperti gif, jpg, atau png. Anda juga dapat mengatur kedalaman bayangan dan mempertimbangkan kesederhanaan jika perlu.

Baca juga : Cara Menggunakan Font Avenir di Photoshop

Terima kasih telah membaca artikel! Kami harap Anda menemukan tutorial ini bermanfaat dan kami ingin mendengar tanggapan Anda di bagian Komentar di bawah.

tunjukkan kepada kami apa yang telah Anda pelajari dengan membagikan foto dan proyek kreatif Anda kepada kami,

 

About deni

Check Also

T-shirt Mockup Front and Back

T-shirt Mockup Front and Back: Kreasi Grafis yang Menarik Hello, Sobat Grafisnesia! Apakah Anda seorang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *