Logo Universitas Tridinanti Palembang

Logo Universitas Tridinanti Palembang

Hello, Sobat Grafisnesia! Selamat datang kembali di artikel kami yang kali ini akan membahas tentang logo Universitas Tridinanti Palembang. Universitas Tridinanti Palembang adalah salah satu perguruan tinggi ternama di kota Palembang, Sumatera Selatan.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi logo universitas ini secara lebih mendalam. Mari kita simak bersama!

Sejarah Logo Universitas Tridinanti Palembang

Logo Universitas Tridinanti Palembang dirancang pertama kali saat pendirian universitas pada tahun 1985. Logo ini memiliki makna yang kuat dan mewakili nilai-nilai yang dipegang oleh universitas ini.

Dalam perancangannya, logo ini melibatkan perwakilan dari para dosen, mahasiswa, dan alumni universitas.

Arti dan Simbolisme Logo

Logo Universitas Tridinanti Palembang memiliki makna yang mendalam dan simbolisme yang kuat. Dalam logo ini, terdapat tiga elemen utama yang melambangkan tiga pilar utama universitas ini, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Elemen pertama adalah buku terbuka yang melambangkan pendidikan.

Buku terbuka ini mencerminkan semangat universitas dalam memberikan pendidikan berkualitas tinggi kepada mahasiswanya dan mengutamakan proses pembelajaran yang aktif dan terbuka.

Elemen kedua adalah pen yang melambangkan penelitian. Pen ini melambangkan semangat universitas dalam mengembangkan pengetahuan dan keilmuan melalui penelitian yang berkualitas.

Universitas Tridinanti Palembang selalu mendorong para mahasiswa dan dosen untuk aktif terlibat dalam kegiatan penelitian.

Elemen ketiga adalah salib yang melambangkan pengabdian masyarakat.

Salib ini menggambarkan komitmen universitas dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan berperan aktif dalam pengembangan sosial dan ekonomi di wilayah Palembang dan sekitarnya.

Desain dan Warna

Desain simbol Universitas Tridinanti Palembang memiliki tampilan yang simpel namun elegan. Logo ini terdiri dari tiga elemen utama yang disusun secara harmonis.

Buku terbuka dan pen ditempatkan di samping salib, melambangkan keterkaitan antara pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Warna yang digunakan dalam logo ini adalah biru tua dan emas. Biru tua melambangkan kebijakan, kecerdasan, dan kestabilan, sementara emas melambangkan prestise, keunggulan, dan kejayaan.

Kombinasi warna ini mencerminkan citra elegan dan profesional dari Universitas Tridinanti Palembang.

Makna Filosofis

Simbol Universitas Tridinanti Palembang juga memiliki makna filosofis yang mendalam.

Melalui logo ini, universitas ingin menyampaikan pesan bahwa pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat merupakan tiga aspek yang saling terkait dan mendukung satu sama lain dalam mencapai keunggulan dan kemajuan.

Universitas Tridinanti Palembang berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang bermutu tinggi, menghasilkan penelitian yang inovatif, serta mendorong mahasiswa dan dosen untuk berkontribusi secara nyata dalam pembangunan masyarakat.

Baca Juga : Cara Membuat Logo Aisyiyah

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas tentang logo Universitas Tridinanti Palembang. Logo ini memiliki makna yang kuat dan melambangkan nilai-nilai yang dipegang oleh universitas ini.

Desain dan warna yang digunakan mencerminkan citra elegan dan profesional dari universitas.

Logo ini mengingatkan kita akan pentingnya pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat dalam mencapai keunggulan dan kemajuan. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

About deni

Check Also

✔ Contoh Logo Kelompok Tani (terbaru)

Hello Sobat Grafisnesia! Selamat datang di artikel ini yang akan membahas tentang contoh logo kelompok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *