Logo Universitas Sumatera Selatan

Logo Universitas Sumatera Selatan

Hello, Sobat Grafisnesia! Selamat datang di artikel kami yang akan membahas tentang logo Universitas Sumatera Selatan (Unsri). Logo merupakan salah satu elemen penting yang mewakili identitas suatu lembaga, termasuk universitas.

Pada artikel ini, kami akan mengulas secara santai tentang logo Unsri yang menarik dan mengandung makna filosofis. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Sejarah Logo Unsri

Logo Unsri telah mengalami beberapa perubahan sejak berdirinya universitas ini pada tahun 1960. Logo awal Unsri menggambarkan tiga orang mahasiswa dengan latar belakang gunung dan matahari terbit.

Namun, logo tersebut kemudian direvisi pada tahun 1973 dengan perubahan yang lebih sederhana dan modern.

Pada logo Unsri versi terbaru, terdapat gambar garis-garis yang melambangkan kemajuan dan perubahan. Di tengahnya terdapat tulisan “UNSRI” yang berarti Universitas Sumatera Selatan.

Warna biru dan kuning yang dominan melambangkan kekuatan, semangat, serta kecerdasan yang dimiliki oleh mahasiswa dan alumni Unsri.

Makna Filosofis Logo Unsri

Logo Unsri memiliki makna filosofis yang mendalam. Garis-garis pada logo melambangkan kemajuan dan perubahan yang diinginkan oleh universitas ini dalam mencetak generasi muda yang berkualitas.

Garis-garis tersebut juga menggambarkan perjalanan panjang menuju kesuksesan dan pencapaian yang tak terbatas.

Tulisan “UNSRI” di tengah logo melambangkan identitas dan kebanggaan universitas ini. Logo ini menjadi simbol bagi mahasiswa dan alumni Unsri dalam menghadapi tantangan akademik dan kehidupan sehari-hari.

Logo tersebut juga mewakili semangat juang dan kecerdasan yang dimiliki oleh mereka dalam mengejar cita-cita dan memberikan kontribusi bagi masyarakat.

Perubahan Logo Terbaru

Pada tahun 2017, Unsri mengadakan perubahan pada logo mereka untuk mengikuti perkembangan zaman dan tren desain grafis.

Perubahan ini dilakukan dengan tetap mempertahankan unsur-unsur penting yang terkandung dalam logo sebelumnya. Logo terbaru ini lebih modern, sederhana, dan mudah dikenali.

Perubahan pada logo meliputi penggunaan font yang lebih segar dan bersahaja, serta penyederhanaan bentuk garis-garis.

Logo Unsri yang baru ini tetap mempertahankan warna biru dan kuning yang menjadi identitas universitas ini.

Signifikansi Logo Unsri dalam Masyarakat

Logo Unsri memiliki signifikansi yang kuat dalam masyarakat. Logo ini menjadi simbol yang dapat dikenali dan diidentifikasi sebagai representasi dari Universitas Sumatera Selatan.

Masyarakat umum, termasuk para pelajar dan mahasiswa, dapat dengan mudah mengenali dan mengait

kan logo ini dengan lembaga pendidikan tinggi yang berkualitas di Sumatera Selatan.

Logo Unsri juga menjadi sumber inspirasi bagi mahasiswa dan alumni dalam menggapai impian dan tujuan mereka.

Siini mengandung pesan motivasi untuk terus berjuang, belajar, dan berkarya dengan semangat yang tinggi. Logo Unsri juga menjadi identitas yang membanggakan bagi setiap individu yang terkait dengan universitas ini.

Keunikan Logo Unsri

Logo Unsri memiliki keunikan yang membedakannya dari logo universitas lainnya. Bentuk dan kombinasi warna yang dipilih mencerminkan budaya dan kekayaan alam Sumatera Selatan.

Logo ini juga menggambarkan kesederhanaan, kekuatan, dan semangat juang yang menjadi ciri khas mahasiswa dan alumni Unsri.

Keunikan lain dari logo Unsri terletak pada keterkaitannya dengan motto universitas, yaitu “Berilmu, Berbudi, dan Berwawasan Lingkungan”.

Logo ini menggambarkan komitmen universitas dalam mencetak lulusan yang tidak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga memiliki karakter yang baik dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

Baca Juga : Cara Menambahkan Percikan Warna di CorelDRAW

Kesimpulan

Logo Universitas Sumatera Selatan (Unsri) merupakan simbol yang mewakili identitas dan kebanggaan universitas ini.

Melalui logo yang sederhana namun penuh makna ini, Unsri menggambarkan semangat juang, kecerdasan, dan kemajuan yang dimiliki oleh mahasiswa dan alumni mereka.

Logo Unsri juga menjadi simbol penginspirasi bagi setiap individu yang terkait dengan universitas ini.

Ia melambangkan semangat untuk terus berjuang, belajar, dan berkarya demi mencapai cita-cita dan tujuan hidup yang lebih baik.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya, Sobat Grafisnesia! Teruslah mengembangkan minat dan pengetahuan dalam dunia desain grafis.

Semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda. Hingga nanti!

About deni

Check Also

Logo Kabupaten Kuningan PNG

Logo Kabupaten Kuningan PNG Menelusuri Makna dan Keunikan Logo Kabupaten Kuningan Hello Sobat Grafisnesia! Selamat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *