Cara Mendesain Baju di Photoshop

Mendesain Baju di Photoshop

Ingin tahu bagaimana cara membuat desain kaos bertekstur tertekan yang unik? Dalam tutorial ini, saya akan menunjukkan beberapa cara sederhana dan efektif untuk membuat desain t-shirt vintage yang tertekan. Kami akan menggunakan berbagai jenis tekstur, kuas, dan lapisan topeng, dan kemudian menggabungkan metode ini. Cara Mendesain Baju di Photoshop

Tapi bagaimana jika Anda sedang mencari desain kaos Photoshop siap pakai? Dalam hal ini, Anda selalu dapat mengunjungi Envato Elements untuk menemukan ratusan template desain kaos, seperti di bawah ini. Gulir ke bawah setelah tutorial kaos grunge ini untuk menemukan pilihan terbaik desain kaos Photoshop!

1. Cara Membuat Tekstur dan Kuas Lapuk Anda Sendiri

Mari belajar cara mendesain grafis kaos dengan tekstur gratis yang saya buat untuk Anda. Anda juga dapat membuatnya sendiri hanya dengan mengambil foto permukaan logam apa pun (bahkan dengan ponsel cerdas Anda!). Buka tekstur logam di Photoshop dan kemudian klik dua kali pada layer background untuk rasterize

Setelah itu, pilih layer dan tekan Shift-Control-Alt-B untuk mengubah gambar menjadi hitam putih.

Tekan Control-I untuk membalikkan warna gambar, lalu pergi ke Image > Adjustments > Brightness/Contrast dan gunakan pengaturan berikut: Brightness: 132; Kontras: 100.

Pergi ke Select > Color Range dan kemudian pilih putih dengan Eyedropper Tool dan atur Fuzziness ke 50.

Setelah Anda memilih area putih tekstur, tekan tombol Delete lalu Control-D untuk membatalkan pilihannya.

Dan untuk langkah terakhir, double klik pada layer dan centang Color Overlay, dan pilih warna hitam dengan normal blending mode dan 100% opacity. Setelah itu baru simpan teksturnya dalam format file PNG transparan.

Sekarang, mari buat kuas dengan tekstur kita. Buka file PNG dan pilih bagian dokumen dengan Lasso Tool (L). Saya menambahkan lapisan latar belakang putih di sini, sehingga Anda dapat melihat teksturnya dengan lebih baik.

Pergi ke Edit > Define Brush Preset dan tekan OK untuk membuat brush baru.

Mari kita mengatur kuas. Tekan ikon Pengaturan Kuas dan gunakan pengaturan berikut:

  • Dinamika Bentuk: Aktif; Jitter Ukuran: 100%, Jitter Sudut: 100%
  • Dispersi: Aktif; Dispersi: 129%.

Pada bagian berikut, kita akan menemukan cara menggunakan kuas/tekstur ini dan yang lainnya. Cara Mendesain Baju di Photoshop

Baca juga : Cara Membuat Logo Pemerintah Desa

2. Cara Membuat Desain T-shirt dengan Tekstur PNG

Sebelum kita mulai membuat tekstur t-shirt vintage yang tertekan, mari buat dokumen baru dengan pengaturan berikut:

  • 2000×2000 piksel
  • 300 dpi
  • Warna latar belakang: hitam.

Buka File > Place lalu pilih huruf untuk desain kaos Anda yang tertekan. Setelah Anda memosisikan gambar, tekan Alt-Shift-Control-I untuk membalikkan warna huruf.

Sekarang kita siap untuk membuat efek Photoshop tekstur lapuk! Mari tempatkan salah satu tekstur dari pak 15 Tekstur Kakek. Saya memilih Overlay Photoshop Tertekan №3. Cara Mendesain Baju di Photoshop

Seperti yang Anda lihat, desain t-shirt vintage kami sudah terlihat bagus!

Dan inilah variasi dengan tekstur yang kita buat sebelumnya, diterapkan dengan cara yang sama:

Yang penting di sini adalah Anda perlu menerapkan overlay Photoshop yang lapuk ke lapisan huruf saja. Jika Anda membuat latar belakang tidak terlihat, Anda akan melihat bahwa tekstur lapuk diterapkan ke seluruh dokumen.

Jadi, untuk menambahkan efek tekstur lapuk Photoshop hanya pada layer yang diinginkan, Anda perlu memilih layer dengan tekstur Anda di atasnya, lalu Klik Kanan > Create Clipping Mask.

Jika Anda ingin membuat kaos vintage usang Anda terlihat lebih tua, mari aplikasikan tekstur lain. Saya memilih tekstur №14. Jangan lupa untuk membuat clipping mask untuk tekstur baru ini.

Jika ini masih belum terlihat cukup kumuh, mari tambahkan satu tekstur lagi (saya memilih tekstur №4) ke desain kemeja vintage kita.

About deni

Check Also

Cara Membuat Logo Apple Di Corel Draw

Membuat Logo Apple dengan Corel Draw Saya akan memberikan tutorial bagaimana caranya membuat logo apple …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *