Cara Menambahkan Efek Lens Flare di CorelDRAW

Menambahkan Efek Lens Flare di CorelDRAW

Hello Sobat Grafisnesia kali ini saya akan membagikan artikel Cara Menambahkan Efek Lens Flare di CorelDRAW, Saat memotret orang atau pemandangan, sesuatu yang biasanya kita coba hindari adalah focal point flare.

Ini terjadi ketika cahaya terang (misalnya, matahari) ditampilkan di titik fokus. Anda tetap dapat membuat dampak yang tidak diinginkan, dari waktu ke waktu Anda dapat menambahkan elemen artistik pada gambar Anda.

Untuk tutorial ini, kami akan menggunakan Corel PHOTO-PAINT, termasuk dalam CorelDRAW Graphics Suite.

Berikut langkah langkan untuk Menambahkan Efek Lens Flare :

Buka File Foto atau Gambar

Dari File > Open, ini akan membuka gambar Anda di dokumen lain.

Baca juga : Cara Membuat Logo Aisyiyah

Membuat topeng dari suatu objek

Menambahkan suar titik fokus ke gambar Anda sangatlah mudah. Efek > Kamera > Suar Lensa. Mulai dari kiri atas, Anda dapat mengatur posisi lampu kilat dan rasio aspek. Ada juga kemampuan untuk menentukan seperti apa focal point flare nantinya. Cara Menambahkan Efek Lens Flare di CorelDRAW

Kemudian pada tab Sinar, Anda dapat mengontrol ukuran, kecerahan, dan bayangan Sinar. Jika Anda tidak tahu apa yang akan terlihat bagus, selalu ada presetnya.

Ini adalah tahap awal yang layak yang dapat Anda sesuaikan sesuka Anda. Setelah Anda menyesuaikan efek suar titik fokus, klik OK.

Setelah Anda menerapkan efeknya, Anda dapat menyimpan dokumen atau melanjutkan untuk memodifikasi gambar Anda dalam beberapa cara.

Terima kasih telah membaca artikel! Kami harap Anda menemukan tutorial ini bermanfaat dan kami ingin mendengar tanggapan Anda di bagian Komentar di bawah. Dan tunjukkan kepada kami apa yang telah Anda pelajari dengan membagikan foto dan proyek kreatif Anda kepada kami.

 

About deni

Check Also

Logo Kabupaten Kuningan PNG

Logo Kabupaten Kuningan PNG Menelusuri Makna dan Keunikan Logo Kabupaten Kuningan Hello Sobat Grafisnesia! Selamat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *