✔ Desain Cafe Lesehan di Rumah : minimalis dan menarik pembeli

Desain Cafe Lesehan di Rumah- Salam hangat untuk Sobat Grafisnesia! Apakah kamu salah satu orang yang gemar menikmati waktu santai dengan nuansa cafe?

Namun sayangnya, belum bisa pergi ke cafe karena pandemi Covid-19?

Tenang saja, kamu bisa menciptakan cafe lesehan di rumahmu sendiri.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa tips desain cafe lesehan di rumah yang dapat membuatmu merasa seperti berada di cafe favoritmu.

Pilih Area yang Tepat

Pertama-tama, pilihlah area di rumahmu yang tepat untuk membuat cafe lesehan.

Usahakan memilih ruangan yang cukup luas dan memiliki akses ke alam terbuka.

Area yang terlindungi seperti teras atau halaman belakang rumah dapat menjadi pilihan yang baik.

Pastikan juga area tersebut memiliki akses ke jaringan Wi-Fi untuk memudahkan kamu untuk bekerja atau bersantai sambil menikmati suasana cafe.

Pilih Furnitur yang Tepat

Pilihan furnitur adalah salah satu hal penting dalam membuat cafe lesehan di rumah.

Usahakan memilih furnitur yang nyaman dan sesuai dengan tema yang kamu inginkan.

Kamu bisa memilih sofa atau kursi santai yang empuk dan bersih.

Tambahkan bantal dan guling untuk memberikan kenyamanan ekstra.

Meja kayu atau meja kopi juga dapat menjadi pilihan yang bagus untuk menambahkan nuansa alami.

Pilih Dekorasi yang Tepat

Dalam membuat cafe lesehan di rumah, dekorasi sangat penting untuk menciptakan nuansa yang pas.

Kamu bisa memilih dekorasi seperti tanaman hijau, lukisan, dan cermin besar untuk menciptakan nuansa yang tenang dan nyaman. Pilihlah lampu gantung atau lampu meja yang memberikan cahaya yang lembut dan hangat.

Tambahkan Tanaman Hijau

Tanaman hijau adalah elemen penting dalam menciptakan nuansa cafe lesehan yang nyaman dan segar.

Kamu bisa menambahkan tanaman hijau dalam pot kecil atau besar untuk menambahkan unsur alami dan menyegarkan udara. Pilihlah tanaman yang tidak membutuhkan banyak sinar matahari dan mudah dirawat seperti tanaman Monstera atau sansevieria.

Gunakan Permainan Cahaya

Permainan cahaya juga dapat menciptakan suasana yang berbeda dan menarik di cafe lesehan di rumah.

Kamu bisa memilih lampu gantung atau lampu meja yang memiliki nuansa cahaya yang lembut dan hangat.

Gunakan lampu lentera untuk menciptakan suasana yang romantik dan cozy.

Kamu juga bisa memasang lampu di pot tanaman hijau untuk memberikan kesan yang segar.

Pilih Musik yang Pas

Musik adalah salah satu elemen penting dalam menciptakan suasana di cafe lesehan.

Kamu bisa memilih playlist musik yang sesuai dengan tema dan suasana yang kamu inginkan.

Jangan lupa untuk menyesuaikan volume musik sehingga tidak terlalu bising atau terlalu rendah.

Tambahkan Menu Minuman dan Makanan Ringan

Untuk menciptakan nuansa cafe lesehan yang lengkap, jangan lupa untuk menambahkan menu minuman dan makanan ringan. Kamu bisa menambahkan kopi atau teh, jus, atau minuman ringan lainnya.

Tambahkan juga makanan ringan seperti kue atau snack yang bisa kamu nikmati bersama teman atau keluarga.

Buat Ruang untuk Bekerja

Selain sebagai tempat bersantai, cafe lesehan di rumah juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk bekerja atau belajar. Buatlah area khusus yang nyaman dan tenang dengan meja dan kursi yang tepat.

Pastikan kamu memiliki akses ke jaringan Wi-Fi yang cepat dan stabil agar bisa bekerja dengan lancar.

Tentukan Warna Tema yang Pas

Warna tema adalah salah satu hal yang penting dalam menciptakan suasana di cafe lesehan.

Pilihlah warna yang sesuai dengan kepribadianmu dan tema yang kamu inginkan.

Warna-warna yang lembut seperti putih, beige, atau abu-abu dapat memberikan nuansa yang tenang dan nyaman.

Ciptakan Tempat Penyimpanan yang Rapi

Agar cafe lesehan di rumah tetap terlihat rapi dan bersih, kamu juga harus menciptakan tempat penyimpanan yang tepat. Pilihlah rak atau lemari yang cocok untuk menampung peralatan makan dan minum serta permainan atau buku yang kamu miliki. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah dalam merapikan setelah menikmati waktu santai di cafe lesehan di rumah.

Tambahkan Sentuhan Pribadi

Tambahkan sentuhan pribadi dalam cafe lesehan di rumahmu.

Kamu bisa menambahkan foto atau lukisan yang kamu suka, atau memajang koleksi piring atau cangkir unik yang kamu miliki. Dengan begitu, cafe lesehan di rumahmu akan menjadi tempat yang unik dan penuh karakter.

Jaga Kebersihan dan Kesehatan

Terakhir, jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan kesehatan saat menikmati waktu santai di cafe lesehan di rumah. Pastikan peralatan makan dan minum selalu bersih dan steril.

Jangan lupa juga untuk membersihkan area cafe lesehan setelah digunakan agar terhindar dari penyebaran virus atau bakteri.

Kesimpulan

Menciptakan cafe lesehan di rumah bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin menikmati waktu santai di rumah namun tetap merasakan nuansa cafe yang nyaman.

Dalam menciptakan cafe lesehan di rumah, pilihlah area yang tepat, pilih furnitur dan dekorasi yang pas, tambahkan tanaman hijau dan permainan cahaya, serta buatlah menu minuman dan makanan ringan yang sesuai dengan selera. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan kesehatan saat menikmati waktu santai di cafe lesehan di rumahmu. Semoga artikel ini dapat membantumu dalam menciptakan cafe lesehan yang nyaman dan menyenangkan di rumahmu sendiri. Selamat mencoba dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Tambahkan Tanaman Hijau Tentukan Warna Tema yang Pas Tambahkan Sentuhan Pribadi
Menambahkan tanaman hijau seperti pot bunga atau tanaman hias lainnya dapat memberikan suasana yang segar dan alami dalam cafe lesehan di rumahmu. Tanaman juga dapat membantu meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan dan memberikan efek menenangkan bagi penghuninya. Warna tema adalah salah satu hal yang penting dalam menciptakan suasana di cafe lesehan. Pilihlah warna yang sesuai dengan kepribadianmu dan tema yang kamu inginkan. Warna-warna yang lembut seperti putih, beige, atau abu-abu dapat memberikan nuansa yang tenang dan nyaman. Tambahkan sentuhan pribadi dalam cafe lesehan di rumahmu. Kamu bisa menambahkan foto atau lukisan yang kamu suka, atau memajang koleksi piring atau cangkir unik yang kamu miliki. Dengan begitu, cafe lesehan di rumahmu akan menjadi tempat yang unik dan penuh karakter.
Buat Ruang untuk Bekerja Ciptakan Tempat Penyimpanan yang Rapi Jaga Kebersihan dan Kesehatan
Selain sebagai tempat bersantai, cafe lesehan di rumah juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk bekerja atau belajar. Buatlah area khusus yang nyaman dan tenang dengan meja dan kursi yang tepat. Pastikan kamu memiliki akses ke jaringan Wi-Fi yang cepat dan stabil agar bisa bekerja dengan lancar. Agar cafe lesehan di rumah tetap terlihat rapi dan bersih, kamu juga harus menciptakan tempat penyimpanan yang tepat. Pilihlah rak atau lemari yang cocok untuk menampung peralatan makan dan minum serta permainan atau buku yang kamu miliki. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah dalam merapikan setelah menikmati waktu santai di cafe lesehan di rumah. Terakhir, jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan kesehatan saat menikmati waktu santai di cafe lesehan di rumah. Pastikan peralatan makan dan minum selalu bersih dan steril. Jangan lupa juga untuk membersihkan area cafe lesehan setelah digunakan agar terhindar dari penyebaran virus atau bakteri.

Semoga artikel ini bisa membantumu dalam menciptakan cafe lesehan yang nyaman di rumahmu. Dengan mengikuti tips dan ide yang telah dijelaskan di atas, kamu bisa menikmati waktu santai yang menyenangkan tanpa harus keluar rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Kesimpulan

Cafe lesehan adalah salah satu konsep yang populer di Indonesia, terutama di kalangan anak muda.

Namun, dengan situasi pandemi yang masih berlangsung, banyak orang memilih untuk tetap di rumah dan menciptakan cafe lesehan sendiri. Dengan mengikuti tips dan ide yang telah dijelaskan di atas, kamu bisa menciptakan suasana cafe lesehan yang nyaman dan menyenangkan di rumahmu sendiri.

Selain itu, kamu juga bisa menghemat uang dan waktu dengan tidak perlu pergi ke cafe lesehan yang jauh dari rumah. Terakhir, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus atau bakteri.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

About suji

Check Also

✔ Contoh Logo Kelompok Tani (terbaru)

Hello Sobat Grafisnesia! Selamat datang di artikel ini yang akan membahas tentang contoh logo kelompok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *